Pelatihan Penanggulangan Bencana

Syafana Islamic School bersama lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyelenggarakan pelatihan yang bertajuk Simulasi Siaga Bencana di Syafana Islamic School kampus B jl. Raya Curug Sangereng No. 1 Paradiso Gading Serpong Tangerang pada hari Sabtu 10 Maret 2018.

Acara ini bertujuan membentuk tim khusus dalam penanggulangan bencana yang terjadi di sekolah. Yang nantinya diharapkan pelatihan ini akan diteruskan ke peserta didik di 5 (lima) kampus Syafana Islamic School lainnya.

Pada kesempatan kali ini, ada sekitar 100 orang perwakilan management, guru dan staf Syafana Islamic School yang mendapatkan seminar penaggulangan bencana dengan dipandu oleh 5 (lima) orang instruktur dari ACT.

Ada dua simulasi bahaya dalam acara itu, yaitu kebakaran dan gempa bumi. Dengan diberikannya kelas indoor dan outdoor ini, para peserta diharapkan akan mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam penanganan bencana di sekolah.

Tim khusus diharapkan juga mampu secepatnya mengadakan pelatihan ke peserta didik masing-masing kampus dan membuat buku saku tanggap darurat di sekolah.

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.