Syafana Islamic School Sukses Gelar Syafest 2019

Syafana Islamic School kembali menggelar Syafana Festival (SYAFEST) 2019. Acara rutin dua tahunan ini sukses digelar dari Sabtu 16/2/2019 hingga Sabtu 23/2/2019 di lima kampus Syafana Islamic School. Gelaran ini juga diikuti oleh seluruh unit sekolah di Syafana Islamic School dari KB-TK, SD, SMP, dan SMA.

Gelaran SYAFEST 2019 kali ini mengusung tema ‘Euphor14’ sekaligus memperingati Milad ke-14 Syafana Islamic School. Seluruh unit mulai dari KB-TK hingga SMA mengikuti kegiatan ini. Menariknya pada kegiatan ini OSIS SMP dan SMA berkecimpung dikepanitiaan, sehingga banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat.

Alejandra Marsha Ludwina, Ketua OSIS SMA Syafana Islamic School sekaligus Ketua Panitia SYAFEST 2019 mengatakan bahwa melalui acara ini para panitia dari siswa mendapatkan banyak pelajaran san pengalaman berharga.

“Dari acara ini kita mendapatkan banyak pengalaman dari mulai berhubungan dengan orang lain dan juga kerjasama team. Mungkin juga yang dulu sama adik kelas belum kenal, melalui acara ini jadi bisa akrab,” paparnya di Syafana Islamic School BSD, Sabtu (23/2/2019).

Sementara Nayla Khansa Syifana, Ketua OSIS SMP Syafana Islamic School dan juga Ketua Panitia SYAFEST 2019 menjelaskan bahwa dalam mennsukseskan acara ini tentu ada beberapa kendala. Akan tetapi kendala itu harus dihadapi dan diberikan solusi.

“Dalam perjalanannya mempersiapkan acara ini ada yang tidak sesuai dengan keinginan kita, intinya harus sabar dan ikhlas karena mungkin nanti di dunia kerja akan seperti ini. Jadi ketika nanti berhadapan dengan situasi yang sama, maka aku tau langkah apa yang mau diambil,” ungkapnya.

SYAFEST 2019 diikuti sebanyak 150 sekolah dari berbagai sekolah di Jabodetabek mulai tingkat TK hingga SMA. Total peserta yang ikut andil dalam acara ini sekitar 2400 siswa dengam 17 cabang perlombaa baik untuk internal maupun eksternal.

Adapun beberapa perlombaan diantaranya Futsal, Basket, Bermain Angklung, Coloring, Drawing, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Tahfidz, English Spelling Bee, Arabic Spelling Baa, English Story Telling, Traditional Dance, English Debate, Singing, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Pidato, dan Puisi.

Selain itu juga ada kegiatan Talk Show dengan Novelis Muda, Rintik Sedu, Co-Founder Menjadi Manusia, Adam Alfarez, dan Special Performance by Raynaldo Wijaya.

“Gelaran SYAFEST ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sekolah-sekolah yang menjadi peserta dan juga memperkenalkan kampus terbaru kami di BSD,” pungkas Haris Hadikusuma, Panitia sekaligus Bagian Kesiswaan SD Syafana Islamic School.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.