Penyembelihan Hewan Qurban 1440 H di Syafana Islamic School – Secondary

Gema takbir berkumandang di hari Tasyriq pertama, mengawali rangkaian acara Idul Adha tahun 1440 H di Syafana Islamic School – Secondary building. Kegiatan Idul Adha kali ini diawali dengan Sholat Dhuha, membaca surah As- Shoffat dan mendengarkan pemaparannya. Setelah itu, siswa mengikuti kegiatan menurut jadwal dan tingkatnya; Untuk Lower Secondary, mereka membuat resensi film Islami yang ditonton bersama, kemudian dilanjutkan dengan membuat mading tentang makna Idul Adha. Sementara itu, siswa Upper Secondary melanjutkan pembuatan vlog tentang pelaksanaan Idul Adha di lingkungan masing-masing, dan membuat komik tentang asal usul kegiatan Qurban Idul Adha.

Tak hanya itu saja, sebagian siswa Upper Secondary bersama guru dan staf sekolah terlibat dalam prosesi penyembelihan hewan kurban, yaitu memotong daging dan menyiapkan paket daging kurban yang dibagikan kepada warga di kampung sekitar sekolah.

Alhamdulillah, menjelang solat dzuhur prosesi penyembelihan hewan kurban telah rampung. Sebanyak 4 ekor sapi yang disembelih telah dibagi ke dalam 775 paket daging kurban yang didistribusikan ke lima kampung yang berada di sekitar Syafana Islamic School, BSD City yaitu Lengkong Kiai, Cipicung, Kampung Nagreg, Kebon Pala, Kampung Sawah.

Semoga Allah membalas dan menerima ibadah Qurban kita semua dan mencatatnya sebagai amal kebaikan. Semoga siswa siswi Syafana pun dapat belajar mengenai makna yang terbesar dari kegiatan kurban ini sebagai bentuk penghambaan yang tertinggi kepada Allah SWT.
اَللَّهُمَّ هذه منك و اليك فتقبل منا يا كريم
”Ya Allah , hewan ini adalah nikmat dari-Mu. Dan dengan ini kami bertaqarrub kepada-Mu. Karenanya wahai Tuhan Yang Maha Pemurah, terimalah taqarrub kami ini”.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.