Managing Director Syafana: “Bantuan ke Palestina Sebagai Bentuk Solidaritas Persaudaraan dan Kemanusiaan”

Alhamdulillah  pada hari Jumat, 2 Juli 2021, Syafana PEDULI telah menyalurkan  donasi ambulans untuk Palestina sebesar Rp 500.000.000 melalui pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dana ini diperoleh dari orangtua murid, guru, staf dan tenaga kependidikan Syafana Islamic School.

Managing Director Syafana Islamic School, Ustadz H. Nanang Firdaus Masduki, menyampaikan bahwa Syafana sudah beberapa kali aktif dalam penggalangan donasi ke Palestina. Jika dihitung sejak awal, total dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 2,5 milyar.

Penggalangan donasi untuk Palestina ini dilandasi oleh tiga hal, yaitu: ukhuwah islamiyah yaitu persaudaraan sesama muslim, ukhuwah wathoniah persaudaraan sebangsa walaupun tidak seagama/satu suku dan ukhuwah insaniyah yaitu persaudaraan sesama manusia.

Bantuan untuk Palestina sudah menjadi suatu keniscayaan. Sebab Palestina saat ini sedang dijajah, ditindas dan hak-hak mereka dirampas. Tentu saja yang menjadi korban mulai dari rakyat, pejabat sampai ulama panutan ummat.

Kondisi memprihatinkan disana juga tidak hanya dirasakan oleh kaum muslimin, namun juga oleh masyarakat non-muslim. Sebagai muslim kita sudah diajarkan untuk mengulurkan tangan kepada sesama manusia yang butuh pertolongan tanpa memandang agamanya. Secara kemanusiaan semua masyarakat yang ada di Palestina juga sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dan bantuan.

Ustadz H. Nanang Firdaus Masduki juga menyampaikan bahwa penggalangan dana kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Syafana tidak hanya terbatas pada masyarakat Palestina. Selama ini Syafana telah berperan aktif dalam menggalang dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi yang membutuhkan di dalam negeri, seperti: Bantuan peralatan medis ke dinas kesehatan dan rumah sakit di Tangerang Raya, bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam di Tangerang, Lombok, Mamuju, dan lain sebagainya

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.