SISWA SYAFANA ISLAMIC SCHOOL BERHASIL MENGUKIR PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

Assalamu’alaikum Wr Wb,

Baru-baru ini siswa Syafana Islamic School berhasil menunjukan kualitasnya. Perjuangan panjang Faizul Haq Suhartono telah membuahkan hasil manis yang luar biasa. Dalam waktu 2 tahun, ia telah selesai menyetorkan hafalan Al- Quran 30 juz. Suatu nikmat dari Allah yang jarang dimiliki setiap manusia.

Tidak berhenti sampai disitu. Seo Hyerim dan Kyla Aurelia pun berhasil menorehkan prestasi ke kancah nasional dengan karya gambarnya. Seo Hyerim menjadi peraih Juara ke 2 di acara lomba regional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Jakarta. Sedangkan Kyla Aurelia berhasil menjadi yang terbaik dengan membawa penghargaan golden award yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Artist. Serta Akmal Azkya pun tak luput menorehkan tinta emas untuk Syafana dengan tulisan pertamanya yang berhasil menembus media Jabaronline dan menjadi Headline selama satu pekan.

Saat ditanya tentang perasaannya, Ustadz Allo selaku mentor Arts, mengaku senang dan bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Ia mengungkapkan bahwa “pendalaman karakter dalam berseni adalah hal yang terpenting” ujarnya.

Kepala Sekolah, Ustadz Sainur, juga mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa Syafana Islamic School. Ia mengatakan “Banyak orang tua murid yang beranggapan bahwa prestasi selalu dalam bidang akademik dan hanya dalam ruang lingkup sekolah saja. Siswa Syafana Islamic School telah membuktikan bahwa mereka mampu menorehkan prestasi di luar lingkup tersebut.

Akmal Azkya telah mengawalinya dengan keterampilan menulis yang sangat jarang dimiliki siswa SMA. Terlebih artikelnya dimuat di media online ternama. Secara tidak langsung menunjukkan prestasi akademik dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal ini merupakan satu prestasi yang perlu dibanggakan. Kyla Aurelia menjadi Top Ten Artists yang diraih melalui hasil karya seninya yang luar biasa. Disusul oleh Seo Hyerim yang menjadi juara 2 lomba poster yang diselenggarakan di UIN. Ini menjadi portofolio mereka yang dapat dipergunakan untuk mendaftar di Universitas dengan jurusan yang sesuai. Yang tak kalah menariknya adalah perjuangan Faizul Haq Suhartono yang telah menuntaskan hafalan Al- Quran 30 juz. Ini benar-benar menunjukkan bahwa ‘multiple intelligent’ harus digali dengan serius dari diri siswa kita.”. (Penulis: Bima Rizki Prayogo, guru bahasa Indonesia).

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.