Talent Show – Lower Secondary | Pendorong Potensi dan Eksplorasi Minat Bakat Siswa

Tangerang – Dalam rangka pengembangan bakat siswa, Syafana Islamic School Lower Secondary akan mengadakan event internal “Talent Show” yang diselenggarakan tepatnya pada hari Senin, tanggal 31 Januari 2022. Seiring dengan melonjaknya penyebaran virus Covid-19, event ini tetap berlangsung secara jarak jauh melalui aplikasi zoom conference.

Talent Show merupakan event internal Syafana Islamic School yang dilaksanakan satu kali per- semester sebagai media untuk memfasilitasi siswa siswi Syafana Islamic School untuk mengekspresikan talenta serta mengembangkan potensi mereka dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Sayyidah Retno, sebagai penanggung jawab acara talent show 2022, menyatakan : “Sebagai stimulus untuk rasa percaya diri bagi siswa, jadi diharapkan dengan adanya talent show, dua kali dalam satu tahun, akan menumbuhkan rasa percaya diri kepada siswa,”(26/01/2022) Hal ini juga didukung oleh pernyataan dari beberapa siswa, yang mengakui bahwa dengan diadakannya ajang talent show ini, mereka bisa menambah rasa percaya diri.

Pada kesempatan kali ini, acara Talent Show mengangkat tema “Dare to Explore Your Capability”. Tema tersebut diharapkan dapat menjadi dorongan bagi siswa untuk memberanikan diri dalam mengeksplor kemampuan masing-masing. “Berani mengeksplor kemampuan murid sangatlah penting, karena akan membantu dalam menemukan identitas diri / self image sehingga bisa meningkatkan kepercayaan dirinya” timpal Sayyidah Retno, Rabu (26/01/2022).

Sejauh ini, pelaksanaan talent show sangatlah didukung warga sekolah karena selain menjadi media pengembangan potensi, talent show juga sebagai media entertainment SMP Syafana ditengah maraknya pembelajaran akademik. Sehingga kemampuan akademik serta non-akademik siswa/i dapat berjalan beriringan. Simak terus informasi lebih lanjut seputar Syafana Islamic School dengan klik di sini.

Penulis,
Navita P.
Bryan Harbert

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.