Ratusan Siswa Upper Secondary Live-in di Desa Cibunar Parung Panjang Bogor

SYAFANA NEWS – Ratusan siswa Syafana Islamic School-Upper Secondary mengikuti live-in di Desa Cibunar, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selama tiga hari dua malam, mulai tanggal 16-18 Oktober 2024, ratusan siswa itu tinggal dan hidup bersama warga Desa Cibunar.

Koordinator Live In Upper Secondary, Ustadz Bima Rizki Prayogo mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat mengenal nilai-nilai kearifan lokal warga Desa Cibunar.

“Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan, nilai-nilai kearifan lokal dalam P5, di kurikulum merdeka sangat bermanfaat bagi siswa Syafana,” katanya, Kamis (17/10/2024).

Selama live-in, para siswa melakukan berbagai kegiatan, seperti melihat aktivitas belajar mengajar di dalam kelas SDN Cibunar 01 dan MI swasta Al Falah Cibunar.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengenalkan bagaimana mengajar anak-anak SD lewat program Syafana mengajar, di SDN Cibunar 01 dan MI swasta Al Falah,” sambungnya.


Kemudian, para siswa juga menggelar bazar thrifting di depan halaman kantor desa.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar. Tampak, sejak bazar pertama dibuka, warga antusias untuk datang melihat dan belanja barang-barang thrifting.

“Melalui bazar thrifting ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial melalui trifthing dan keuntungan bazar tersebut akan didonasikan kepada Mushala Al Falah,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga para siswa mendapat kesempatan melihat sentra batubata, melihat pembuatan batubata dan sentra bambu, untuk melihat kerajinan dari bambu.

“Melalui live-in ini, diharapjan kepada para siswa agar lebih mengenal dan bersyukur dengan apa yang dia punya, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *