Gong! Syafest 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 200 Sekolah se Jabodetabek Jawa Barat hingga Banten

*SYAFANA NEWS* – Perhelatan akbar Syafana Festival (Syafest) 2024 resmi dibuka dengan pukulan gong, di kampus Secondary, Senin 29 Januari 2024.

 

Tampak, ratusan peserta lomba tingkat SMP dan SMA se-Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten, mulai berdatangan. Mereka tiba secara bergelombang, dari pagi Pukul 07.00 WIB.

 

Cuaca mendung disertai hujan deras, tidak menyurutkan minat para peserta untuk datang memeriahkan Syafest 2024.

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Bapak H Dadan Gandana, S.STP, M.Si dan Managing Director Syafana Islamic School, Ust H. Nanang Firdaus Masduki, Lc.

 

Pertunjukan gamelan dari siswa-siswi Primary Paradiso dan tarian tradisional oleh siswa Lower Secondary berhasil memukau para peserta lomba Syafest 2024.

 

Begitupun dengan atraksi futsal dan basket, serta tarik suara dua siswi Upper Secondary dan dance para siswi Upper, berhasil membakar semangat para peserta lomba.

 

Managing Director Syafana Islamic School, H Nanang Firdaus Masduki mengatakan, total peserta lomba Syafest 2024 tahun ini ada sebanyak 200 sekolah.

 

“Alhamdulillah, Syafest 2024 bisa diselenggarakan. Peserta lomba sebanyak 200 sekolah dan yang paling jauh dari Subang dan semua datang ke sini,” katanya, di Sport Field Secondary, Senin (29/1/2024).

 

Dikatakan, dari total 200 sekolah itu, jumlah siswa yang ikut berpartisipasi sebanyak 4.000 orang.

 

“Mulai tahun ini, kegiatan Syafest akan diselenggarakan setiap tahun. Yang mengelola Syafest, siswa sendiri, dari pengajuan proposal sampai konsep, mereka sendiri yang melaksanakan,” terangnya.

 

Dikatakan, dalam ajang ini yang terpenting adalah bukan siapa yang menang. Tetapi menjaga tali silaturahmi antarsekolah dan siswa yang ada di Jabodetabek.

 

“Yang terpenting dari acara ini, bukan siapa yang menang, tapi menjalin silaturahmi dan komunikasi, serta menjaga hubungan dengan masing-masing sekolah,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua OSIS Upper Syafana, Suci Hanifa Kobat mengatakan, pada Syafest 2024 tahun ini, tema yang diusung adalah “Unleash Your Inner Champion.”

 

“Alhamdulillah bisa terselenggara Syafest 2024 secara offline. Dengan berbangga hati kami hadirkan Syafest 2024 Unleash Your Inner Champion,” pungkasnya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *