Kunjungi Hanggar PPI Curug, Siswa Syafana Primary Belajar Terbangkan Pesawat

SYAFANA NEWS – Sebanyak 176 siswa Kelas 3 Syafana Islamic School-Primary Paradiso berkunjung ke Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPI Curug) Tangerang.

 

Kunjungan dilakukan secara bergelombang selama dua hari, pada 5-6 Februari 2024.

 

PIC kegiatan, Sayyidah Widra Yanti dan Dea mengatakan, kunjungan ratusan siswa itu dilakukan siswa Kelas 3 A-C pada 5 Februari, dan Kelas 3 D-F pada 6 Februari.

 

“Mengambil tajuk fly your dream high, kami ingin para siswa mengenal jenis profesi di dunia aviation,” kata Widra, Rabu (7/2/2024).

 

Dalam kunjungan itu, para siswa berkunjung ke hanggar pesawat dan melihat pesawat Cesna yang terparkir di dalam hanggar.

 

Para siswa juga melihat ⁠x-ray baggage dan proses handling x-ray bagasi di bandara. Mereka juga melihat simulation marshal plane, yakni cara memarkirkan pesawat.

 

“Yang paling tidak terlupakan, para siswa mengikuti simulator air plane atau belajar bagaimana cara take off dan landing pesawat di ruang simulator PPI Curug,” terangnya.

 

Dengan melihat proses tersebut, diharap para siswa dapat mengenal dunia penerbangan dan tertarik untuk terjun ke dalam dunia aviation di masa depan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *