Serunya Fieldtrip Siswa Lower Syafana di Solo, dari Offroad hingga Belajar Belajar Batik di Kampung Laweyan

SYAFANA NEWS – Sebanyak 255 siswa Syafana Islamic School-Lower Secondary, field trip ke Solo, Jawa Tengah.

Ditemani 25 guru pendamping, kegiatan dilangsungkan selama tiga hari dua malam, dari 6-8 Februari 2024. Selama itu, siswa mendapatkan banyak pengalaman baru.

Kegiatan hari pertama, diawali dengan mengunjungi mesjid Bin zayed solo, sebagai sebuah ikonis baru kota solo setelah itu para siswa lebih banyak istirahat usai menempuh perjalanan panjang ke Solo dengan memakai bus.

Malamnya, mereka menginap di Hotel Ramada Suite. Kegiatan baru aktif di hari kedua, dengan menghabiskan waktu melakukan kegiatan di wilayah Kemuning.

Di sana, mereka offroad menjelajahi kebun teh, melewati medan air dan lumpur. Dan pada malam harinya diisi dengan Talent Show; menyanyi dan stand up comedy untuk kebersamaan antara guru dan siswa.

Pada hari terakhir perjalanan, para siswa diajak menjelajahi kampung batik Laweyan, Solo. Di tempat ini, para siswa dikenalkan dengan akar budaya Indonesia, membatik.

Mereka melihat langsung proses membatik dari awal hingga akhir dan turut menjajal membuat batik dari para pengrajin.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kepada para siswa dapat bersyukur sekaligus tafakkur alam ciptaan Allah, serta mengasah keberanian mencoba hal baru.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *